Tanggap Kesehatan Dengan Ilmu Kedokteran
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
01 Mar 2024 08:53:32

SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto pada tanggal 26-27 Februari 2024  mengadakan serangkaian kegiatan edukasi Outdoor Study guna untuk meningkatkan kesadaran kepada siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan makanan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Level 7 SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Kegiatan outdoor dilaksanakan di Rumah Sakit "JIH" Purwokerto. kegiatan Outdoor ini dengan tujuan mengedukasi pola makan sehat dan mengurangi risiko terkena penyakit terkait makanan.

Salah satu kegiatan utama adalah memberikan pemahaman kepada siswa-siswa tentang makanan sehat dan cara memilih makanan yang berkualitas. Pada kegiatan ini dijelaskan juga berbagai informasi tentang nilai gizi, manfaat, dan risiko makanan tertentu, serta cara memilih makanan segar dan alami. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh pemateri dari Rumah Sakit "JIH" dr. Adel, menyatakan bahwa kesadaran tentang kesehatan makanan sangat penting untuk mencegah penyakit dan meningkatkan kualitas hidup. Beliau mengatakan, "Dengan pola makan yang seimbang dan memilih makanan yang sehat, kita dapat mengurangi risiko terkena penyakit serius seperti diabetes, penyakit jantung, dan obesitas."

Pihak rumah sakit juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan makanan. Siswa-siswi diberikan informasi tentang bahaya penyakit yang dapat disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak higienis, serta langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah kontaminasi makanan.

Di sepanjang acara, tim dari dokter Rumah Sakit "JIH" Purwokerto juga memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto untuk Room tour  Rumah Sakit "JIH" guna untuk menambah wawasan seputar dunia Kesehatan, siswa siswi diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung kegiatan di rumah sakit, baik dari kamar inap, ruang Laboratorium, dan Ruang Radiologi. 

Kegiatan outdoor yang diselenggarakan oleh  SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang pentingnya menjaga kesehatan makanan.

Setelah selesai rangkaian kegiatan di rumah sakit, siswa - siswi berkunjung ke Wisata TAMAN BUKEN di sana siswa siswi diberikan kesempatan untuk tadabbur alam, dengan berenang dan edukasi lainnya.
[DAI]