Dengan Ramadan Siap Menjadi Teladan
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
09 Mar 2024 14:22:26

Purwokerto, (9/3) sejumlah 946 murid, guru dan karyawan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto riang gembira menyambut datang nya bulan penuh berkah bulan Ramadan. Pada kegiatan menyambut Ramadan yang bertajuk Tarhib Ramadan 1445H bertema "Dengan Ramadan Siap Menjadi Teladan" para murid sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Pada kesempatan tersebut Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd. selaku Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto menyampaikan tiga pesan kepada para murid.  "Harapannya kalian semua sudah siap menjalani puasa Ramadan yang sebentar lagi akan tiba. Pesan dari Ustaz adalah lurus niat, selalu semangat, dan siap menjadi teladan bagi siapapun," ungkapan pesan dari Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd.
Kegiatan ini juga tambah meriah dengan dinyanyikan nasyid yang bertemakan Ramadan. 
Tak ketinggalan juga penyampain Dongeng yang dibawakan oleh Kak Zulmy, beliau membawakan kisah "Menyambut Ramadan" para murid sangat senang dan hikmat mendengarkan dongeng dari Kak Zulmy. 
Kegiatan pada bulan Ramadan telah dirancangkan oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 dengan "Spektaramadan". Rangkaian yang diawali dengan Tarhib Ramadan Kajian Orang Tua, Tarhib Ramadan para murid, Lomba - lomba, Bakti sosial, Zakat, Tadarus Al Quran, I'tikaf dan Bina ruhiyah murid dan Design bertema Ramadan. "Serangkaian kegiatan dari pra Ramadan, Ramadan dan nantinya ketika pasca Ramadan harapannya menjadi ajang latihan bagi para murid untuk senantiasa taat dan rajin beribadah pada bulan Ramadan", ungkap Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd.