Tarhib dan Pawai Ramadhan 1445 H
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
10 Mar 2024 09:09:38

Sabtu, 9 Maret 2024 SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar rangkaian kegiatan Tarhib dan Pawai Ramadan diikuti oleh seluruh SDM dan siswa mulai dari level 7,8,9.  Kegiatan tarhib ini bertujuan sebagai upaya agar siswa dan seluruh warga sekolah melapangkan hati dan jiwa untuk menyambut tamu istimewa yaitu bulan Ramadan. 

Kegiatan Tarhib dimulai dengan zikir pagi, sambutan dari Kepala Sekolah, tausiyah dari Ustadz Rofik Anhar, M.Pd.I dan khotmil Qur'an. Masing-masing siswa membaca sejumlah ayat untuk mengkhatamkan qur'an secara bersamaan. 

Dilanjutkan dengan kegiatan Pawai, seluruh siswa tampak antusias dan semangat menebarkan syiar Ramadan untuk lingkungan sekolah. Mengingatkan warga sekitar bahwa Ramadan sebentar lagi datang.

Kegiatan diakhiri dengan lomba-lomba Ramadan diantaranya lomba yel-yel antarkelas dan lomba Tartil Qur'an. "Lomba-lomba ini merupakan bentuk sukacita siswa dalam menyambut datangnya bulan Ramadan,  sekaligus sarana membangun semangat menjalankan ibadah pada bulan puasa nanti," tutur Ustazah Napsiyah. [H]