SMP Al Irsyad Purwokerto Borong Juara Lomba MGMP Matematika Kabupaten Banyumas Tahun 2024
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
14 Mar 2024 09:32:12

Hari Sabtu 9 Maret 2024, SMP Al Irsyad mengirimkan delegasi siswa untuk mengikuti lomba Matematika tingkat SMP Kabupaten Banyumas Tahun Pelajaran 2023/2024 yang diselenggarakan oleh komunitas MGMP Matematika Kabupaten Banyumas ini merupakan program kerja tahunan. 

Kompetisi ini merupakan ajang apresiasi kepada siswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun bangsa yang lebih baik. "Lomba tersebut menjadi salah satu bentuk kompetisi yang diadakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam menunjukkan prestasi" ungkap Anis, selaku guru pendamping. 

Dalam lomba tersebut, Alhamdulillah SMP Al Irsyad berhasil memboyong 3 juara yaitu Juara 1 atas nama Destra Ardhi Wijaya, Juara 2 atas nama Tanaya Driya Arka Nusa, dan Juara Harapan 1 atas nama Mauriza Malika Putri. 

Hasil tersebut tidak lepas dari pembinaan yang giat dilakukan oleh siswa. Untuk menguasai materi perlombaan dengan baik, diperlukan latihan yang intens dan ‘berbobot’. Jadi bukan hanya sekedar datang, latihan soal, dan menerima materi saja, tetapi juga memahami materi yang diberikan. Pembinaan ini sangat penting, mengingat pada saat pembinaan, akan ada banyak hal baru yang kita ketahui, sehingga akan lebih baik bila dilakukan seintens mungkin dengan materi dan latihan soal yang jelas.
Mengulang prestasi yang diperoleh pada tahun lalu maka piala bergilir berhasil kembali di bawa oleh SMP Al Irsyad. [aa]