Kajian dan Buka Puasa Bersama SMP Al Irsyad Purwokerto
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
29 Mar 2024 00:02:01

Rasanya tidak sah bila bulan Ramadan tidak mengadakan buka bersama dalam sebuah instansi. Demikian pula SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, pada Kamis, 28 Maret 2024 ini mengadakan Kajian dan Buka Puasa Bersama bagi SDM dan Komite Sekolah pada pukul 16.00 s.d 18.45 WIB

Bertempat di Aula lantai 1, kegiatan ini mengundang seluruh guru dan karyawan  SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, semua Pengurus Komite Inti Sekolah, seluruh ketua Komite Kelas 7, 8, dan 9 atau yang mewakili, Ketua Harian LPP, guru/karyawan purna tugas, serta seluruh kepala sekolah unit Al Irsyad. Adapun tema kegiatan ini adalah "Puasaku Totalitas, Ramadanku Berkualitas".

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah, Ustaz Mustamim Luthfi, S.Pd.I,  menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi  kegiatan yang strategis untuk silaturahmi sesama guru mengingat guru antarlevel yang bertugas di lantai 1 - 4  kadang dalam sehari belum tentu bertemu. Demikian juga kegiatan ini untuk silaturahmi guru karyawan dengan Komite juga  dengan guru yang purna tugas. 

Ustaz Heru Widodo, L.c., M.Pd.I, dari LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, selaku pembicara dalam kajian sore hari ini membahas tentang tips agar puasa berkualitas. Menurut seorang ahli hadis, Ibnu Khuzaimah (Ibnu Qudamah), supaya puasa kita berkualitas, hendaklah kita bisa menjaga lisan, menjaga mata, menjaga pendengaran, dan menjaga hati. Kajian makin menarik dengan adanya selingan doorprize.

Kajian berakhir tepat menjelang waktu berbuka dilanjutkan iftar, berbuka bersama dan salat magrib berjamaah. Keakraban dan kebersamaan antarguru karyawan dan komite sangat terasa dengan santap makan bersama duduk melingkar. [mn]