Tadarus Al Quran Guru dan Karyawan, Khatam Al Quran dalam 14 Hari
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
18 Mar 2024 00:19:49

Purwokerto, (18/03) Semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadan terus terpancar di SMP Al Irsyad Purwokerto. Salah satu momen istimewa adalah ketika para guru dan karyawan sekolah berkomitmen untuk tadarus bersama dengan target khatam Al-Quran dalam 14 hari.

Dengan penuh semangat, para guru dan karyawan bersatu dalam membaca Al-Quran setiap hari. Setiap harinya, mereka menetapkan target membaca 1,5 Juz Al-Quran, yang dilaksanakan setelah siswa pulang sekolah dimulai pukul 12.30 – 14.00 Wib.

Kepala Sekolah SMP Al Irsyad Purwokerto, Ust. Mustamim Luthfi, S.Pd.I, menyampaikan. "Tadarus bersama guru dan karyawan dengan target khatam Al-Quran dalam waktu 14 hari merupakan bukti nyata dari kebersamaan dan komitmen dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Ini juga menunjukkan kecintaan kita terhadap Al-Quran sebagai pedoman hidup," ungkapnya dengan penuh kegembiraan.

Kegiatan ini diharapakan sebagai inspirasi bagi seluruh siswa untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan mereka di bulan suci Ramadan.

Selain tadarus bersama guru dan karyawan, SMP Al Irsyad Purwokerto juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lain seperti kultum siswa, shalat berjamaah, I’tikaf, bina ruhiyah, infak, zakat fitrah, dan kegiatan sosial lainnya untuk meramaikan bulan Ramadan. Dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah, diharapkan bulan Ramadan di SMP Al Irsyad Purwokerto dapat memberikan berkah dan menjadi bekal berharga bagi para siswa dalam menjalani kehidupan di masa depan. (MTL)