Serba Warna, Panggung Ekspresi siswa SD Al Irsyad

16 Mar 2019 11:13:48

PURWOKERTO. Sabtu (16/3) sangat dinanti para siswa dan orang tua. Hari itu, sekolah menggelar Apresiasi Potensi Diri (APD) Level 1 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. APD yang merupakan program besar tahunan ini, menampilkan seluruh siswa di atas panggung dalam beragam aksi gerak tari.

“APD ini salah satu program unggulan di sekolah.  Kami memberikan apresiasi kepada siswa dengan memberikan kesempatan yang luas kepada para siswa untuk menunjukkan potensi mereka. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara para guru dan wali murid.  Yakni even yang membuka kerja sama dan saling support satu sama lain saat mempersiapkan pentas," jelas ustazah Sri Wahyuningrum wakil kepala sekolah SD Al Irsyad 01 Purwokerto.

“Anak-anak kelas 1 identik dengan hal yang terlihat manis dan berwarna. Oleh karena itu tema APD level 1 tahun ini adalah Manisnya Warna Warni Duniaku,” tambahnya.

Tampak berbagai hiasan panggung menghiasi suasana ruang aula. Sorotan lampu warna-warni serta properti berbagai macam bentuk permen dan donat menambah semarak APD 2019 ini. Dimulai dari pintu masuk aula, sudah terpasang gerobak es berwarna pink berhiaskan es krim yang dijadikan sebagai tempat mengisi daftar hadir para wali murid. Pintu ini terlihat begitu berwarna dengan lengkungan pelangi,  serta area foto kombinasi biru dan pink menambah keceriaan bagi yang melihatnya.

“Saat masuk ke dalam ruang aula,  terlihat panggung megah yang seakan mengajak para pengunjung untuk ikut tampil menari.  Begitu kiranya gambaran kemeriahan tempat APD 2019,” tambah ustazah Sri Wahyuningrum.

Tidak kurang ada 18 tarian yang disajikan oleh 6 kelas level 1. Lalu saat penutup acara, para siswa memberikan kado "lolipop"  untuk orang tua mereka sebagai ungkapan terima kasih.[]