Gerakan Literasi Ceria di SD Al Irsyad

15 Mar 2019 10:27:54

SD AL IRSYADAl Islamiyyah 02 Purwokerto, Jum’at (15/03) lalu menggelar kegiatan “Gerakan Literasi Ceria” yang diikuti 143 siswa kelas 2 ini di taman kota Andang Pangrenan. Melalui kegiatan ini, sekolah mengharapkan para siswa semakin termotivasi dalam meramaikan gerakan literasi yang sudah terlaksana sejak awal tahun pelajaran.

Dalam kegiatan yang diawali dengan zikir dan murajaah Alquran ini, berbagai macam kegiatan literasi dilakukan yaitu membaca buku cerita, mencari unsur cerita, mendengarkan kisah, belajar menulis sesuai kaidah dan lain sebagainya. Para siswa sangat senang mengikuti kegiatan ini, terutama pada kegiatan mendengarkan kisah. Mereka dengan saksama mendengarkan kisah Rasulullah dan kucing kesayangannya. Setelah mendengarkan kisah, mereka diajak menjawab pertanyaan berdasarkan kisah yang didengar.  

“Senang rasanya melihat para siswa asyik membaca buku. Karena jaman sekarang ini banyak sekali godaan dari gadget yang mereka punya. Sehingga siswa harus senantiasa dikenalkan dan dibiasakan untuk membaca agar tidak terbawa larut dalam berbagai game online yang mereka mainkan,” terang ustazah Yuliyanti, wakil kepala sekolah.[]