Isi Liburan pasca UN dengan Safari Kampus

02 Apr 2019 10:01:21

ADAcara unik untuk menikmati masa liburan UN, salah satunya mengajak siswa kelas 11 mengikuti Go to Campus (GRC) ke IPB seperti yang digelar SMA IT Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto. Pada Selasa 2 April 2019 kemarin.

Para siswa disambut pihak sekolah di Auditorium Andi Hakim Nasution. Para siswa ini mendapat pengarahan tentang program-program yang ada di kampus, berbagai tips menjadi mahasiswa yang unggul, dan gambaran kehidupan saat menjadi mahasiswa. Mereka juga medapat motivasi agar terus belajar secara maksimal dan dapat menentukan jurusan berdasarkan bakat dan minat yang tepat karena masa depan mereka sangat ditentukan dari program yang dipilih.

 “Liburan ini mampu memberi saya semangat baru untuk persiapan kelas 12 nanti. Saya senang diajak melakukan observasi dan merasakan lingkungan kampus membuat saya ingin kuliah di sini” ungkap Fatwa Dewa Surya, kesan salah satu siswa.

Turut mendampingi siswa, ustazah Lia Lindawati selaku wakil kepal sekolah. “kami berharap melalui kegiatan GTC ini, para siswa lebih mengenal kampus dan akan membuat mereka semakin sadar akan pentingnya mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupan perkuliahan selepas lulus SMA. Jadi semangat dan pandangan tentang masa depan harus mereka putuskan saat ini agar mereka dapat kuliah di universitas yang sesuai dengan hati dan bakat mereka,” terang ustazah Lia. [Yuni Permata]