Kreatif: SD Al Irsyad 01 Purwokerto Ajak Siswa Kelas 1 Baca Buku di Alun-Alun
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto
12 Jun 2024 13:11:41

Purwokerto – Suasana ceria terasa di alun-alun Purwokerto saat ratusan siswa kelas 1 dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto asyik berkumpul membaca buku bersama. Rupanya mereka sedang mengikuti kegiatan Happy Reading yang diselenggarakan oleh sekolah dengan menggandeng Perpustakaan Daerah (pepusda) Kabupaten Banyumas.

Berlangsung dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat, minat, dan kecintaan siswa dalam membaca buku. Dengan membaca, wawasan siswa dapat semakin luas dan memperkaya pengetahuannya.

Perpusda menyediakan beragam buku menarik untuk para siswa. Tak hanya membaca sendiri, para guru mengajak siswa untuk membaca bersama teman-teman mereka. Hal ini semakin menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan penuh semangat. Tak ayal, kebahagiaan terpancar di wajah para siswa saat mereka menjelajahi petualangan seru dalam halaman demi halaman.

“Buku merupakan jendela dunia,” ungkap Ustadzah Sri Wahyuningrum, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah. “Melalui buku, kita melihat isi dunia tanpa melakukan perjalanan jauh, hanya cukup membaca sebuah halaman,” lanjutnya.

Menurutnya, sekolah berharap kegiatan Happy Reading dapat menanamkan minat baca dan kesadaran akan pentingnya membaca sejak dini. “Membaca akan membuka pintu gerbang bagi ilmu pengetahuan dan menjadi kunci kesuksesan mereka pada masa depan,” tambahnya.

Baca juga: GALAKSI SD Al Irsyad 01 Purwokerto: Peduli Bumi, Lestari dan Berseri