Tebar Qurban 1445 H "Dekat di Hati, Memberi Arti"
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
18 Jun 2024 08:40:18

Selasa, 18 Juni 2024 SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu "Tebar Qurban".

Kegiatan Tebar Qurban kali ini terkumpul dari infaq guru, karyawan, siswa dan orang tua yang kemudian digunakan untuk membeli 5 ekor sapi dan 25 ekor kambing. 

Lima ekor sapi didistribusikan di beberapa lokasi yaitu lingkungan dinas pendidikan kabupaten Banyumas, masjid Al Ikhlas Banjarsari Wetan, masjid Baabussalam Jatilawang, masjid Al Ishlah Kebenaran, Ciberem, Sumbang, masjid Baitul Ghufron, Rawalo.

Adapun 25 ekor kambing didistribusikan di mushola As Salam Karang Nanas, masjid Al Barokah Wiradadi, Sokaraja, masjid Al Ishlah Tanjung, masjid Al Furqon Purwokerto Selatan, masjid Nur Iklash Wiradadi Sokaraja, mushola Miftahul Huda Kebasen, masjid Baitul Hikmah Karang Klesem Pekuncen, Mushola Al Barokah Rawalo, masjid Al Iklash Melung, masjid Al Iklash perum Kalimasada Teluk, masjid Darul Qudsi Sokaraja Kulon, masjid Al Huda Pasir Muncang, masjid Gelora Indah, dan lingkungan guru unit SMP.

Tebar Qurban kali ini memberi harapan yang berarti bagi masyarakat kurang mampu, atau masyarakat yang sudah mampu akan tetapi belum tergerak untuk menunaikan ibadah Qurban.

Harapan besar SMP Al Irsyad terus menebar kebaikan untuk menggerakan lingkungan sekitar dalam berbagi dan kebaikan. Sehingga harapan terbesar yaitu SMP Al Irsyad semakin dekat di hati masyarakat dan betul-betul memberi arti tersendiri bagi lingkungan. [nrst]