Keseruan Class Meeting Akhir Semester Genap Tahun 2023/2024 SMP Al Irsyad Purwokerto
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
12 Jun 2024 08:54:19

Purwokerto, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto telah sampai pada penghujung semester genap tahun ajaran 2023/2024. Akhir semester telah mencerminkan dua gambaran bagi anak-anak sekolah, pertama ketika mereka harus menghadapi ujian akhir yang sekarang disebut sebagai PSAT (Penilaian Sumatif Akhir Tahun). Kedua, momen setelah itu, yaitu Class Meeting. PSAT telah selesai sehingga datanglah Class Meeting. Class meeting menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu olah anak-anak sekolah. Hal itu bisa dilihat dari bagaimana anak-anak dengan antusias bertanya tentang Class Meeting, baik tentang kapan dilaksanakannya maupun tentang kegiatan apa yang akan mereka lakukan. 

Tahun ini, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan Class Meeting pada Selasa dan Rabu, 11 dan 12 Juni 2024. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama Class Meeting adalah lomba-lomba permainan olahraga seperti Handball, Basketball, Mini Soccer, dan Gopak Sodor untuk anak laki-laki. Kemudian, ada macam-macam perlombaan menyenangkan yang dilakukan di luar kelas untuk anak-anak putri seperti Estafet Kombinasi, Sendok Kelereng, Super Lilin, dan Pecah Air. Semua permainan itu telah direncanakan dengan baik oleh Ustad Sugeng selaku ketua panitia sekaligus penanggung jawab Class Meeting bersama dengan anak-anak OSIS dan dibantu oleh Ustad dan Ustazah SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. 

Perlombaan diikuti oleh level 7 dan 8, meski demikian, OSIS putri maupun putra level 9, dengan senang hati ikut berangkat dan mengelola Class Meeting bersama dengan adik-adik kelas mereka. Perlombaan demi perlombaan berlangsung dengan amat meriah. Antusias anak-anak begitu nampak terlihat dari semangat mereka dalam mengikuti setiap kegiatan. 
Persaingan sehat berjalan dengan apik. Masing-masing kelas berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Babak demi babak terlewati dengan sorak sorai para pendukung kelas masing-masing. Solidaritas antarkelas juga terlihat dari dukungan yang diberikan pada kelas-kelas yang masuk ke babak final. Hingga pada akhirnya, para juara pun telah ditentukan. 

Akhirnya, Class Meeting yang ditunggu-tunggu oleh siswa pun telah usai. Semoga dengan diadakannya aktivitas lomba-lomba yang menyenangkan pada Class Meeting ini dapat menghibur siswa setelah setahun belajar dan menjadi penyemangat untuk belajar kembali di tingkat berikutnya.