Haru Bangga Pembagian Raport di SMP Al Irsyad Purwokerto
SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
22 Jun 2024 12:21:35

Purwokerto-Setelah melalui dua semester berjalan, akhirnya siswa siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto akan memasuki babak baru ke tingkat berikutnya. Siswa kelas 7 akan naik ke kelas 8, kelas 8 akan naik ke kelas 9, dan kelas sembilan akan naik ke jenjang berikutnya yaitu Sekolah Menengah Atas. Sebagai tanda ketuntasan belajar siswa di kelas yang telah dijalani selama satu tahun, siswa siswi akan menerima rapor hasil belajar. SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto melakukan pembagian rapor siswa pada Jum'at dan Sabtu, 22 dan 23 Juni 2024.

Pembagian rapor dibagi menjadi dua hari dalam rangka memberikan waktu dan ruang kepada orang tua siswa dan wali kelas untuk mengulas hasil belajar siswa serta memberikan motivasi belajar pada kelas berikutnya. Agar orang tua siswa tidak perlu menunggu giliran, sekolah juga sudah membuatkan jadwal kedatangan untuk masing-masing orang tua/wali siswa. Dengan demikian, proses pembagian rapor dapat berlangsung dengan nyaman. 

Satu per satu orang tua/wali siswa pun datang. Beberapa kelas yang berada di lantai atas, baik lantai satu, dua, atau pun tiga menempati ruang-ruang kelas yang ada di lantai satu dan dua, sehingga beberapa guru kelas 9 telah siap menyambut kedatangan orang tua untuk mengarahkan pada ruang pembagian rapor masing-masing kelas. Banyak orang tua terharu dengan perjuangan belajar anak-anaknya selama setahun, dan semua orang tua/wali siswa berharap agar pada jenjang berikutnya putra dan putrinya bisa mengikuti pembelajaran dengan lebih baik lagi, meningkatkan hasil belajarnya, dan berprestasi. 

Semoga momen pembagian rapor tahun ajaran 2023/2024 ini dapat menjadi momen yang dikenang untuk perubahan generasi bangsa yang cemerlang dan siswa siswi SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menjadi siswa siswi yang berakhlakul karimah. [VT]