Hadirkan Semua Manajemen, LPP Al Irsyad Purwokerto Adakan Sosialisasi Pendidikan Akhlak dan Aplikasi SIMPEL
LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
03 Jul 2024 11:55:28

Purwokerto, 3 Juli 2024 - Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menggelar sosialisasi program pendidikan akhlak serta penerapan Sistem Informasi Pembelajaran Elektronik (SIMPEL). Rabu, 3 Juli 2024 di Aula SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Tampak seluruh manajemen hadir dalam acara ini. Yakni para kepala sekolah dan wakil kepala sekolah dari unit KB, TK, SD 01, SD 02, SMP, dan SMAIT.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ustaz Sholeh Setiaji, M.Pd., selaku Kepala Biro Kurikulum, didampingi oleh Ustaz Rahmat Safari, M.Si., Kabid Kesiswaan, dan Ustazah Dyah Retno, M.Pd., Kabid Kurikulum Matematika. Dalam sosialisasi ini, mereka menyampaikan pentingnya pendidikan akhlak dalam membentuk karakter mulia siswa. Serta menjelaskan implementasi dari aplikasi SIMPEL yang akan membantu dalam proses pembelajaran.

Ikhtiar Membentuk Akhlak Mulia

Ustaz Sholeh Setiaji menegaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari ikhtiar lembaga dalam menyiapkan sistem pendidikan yang tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga pada pembentukan akhlak siswa yang mulia. “Kami berharap dengan adanya program ini, siswa dapat tumbuh menjadi individu yang berakhlak mulia sekaligus memiliki pengetahuan yang luas,” ujarnya.

Baca juga: Bangga, SD Al Irsyad 02 Purwokerto Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Selain itu, Ustaz Rahmat Safari juga menambahkan bahwa sistem pendidikan akhlak meliputi pembiasaan akhlak sepanjang waktu, baik di sekolah maupu di rumah. Sehingga program ini membutuhkan dukungan penuh dari seluruh manajemen, para guru, para karyawan, termasuk akan melibatkan orangtua.

Menurutnya, program ini akan memperkuat layanan pendidikan yang menjawab harapan utama para orang tua, yaitu memiliki anak-anak yang sholeh. Dengan demikian, program ini patut mendapat perhatian penuh dari para manajemen sekolah.

Sosialisasi ini semoga dapat memberikan dampak positif bagi seluruh stakeholder pendidikan di lingkungan Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Melalui program pendidikan akhlak ini, LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto semakin optimis dapat menciptakan generasi yang berprestasi dan berkarakter mulia.

Baca juga: Komisaris Utama Bank BSI Kunjungi Booth Al Irsyad di BSI International Expo 2024