Latih Mandiri dan Berani, TK Al Irsyad Purwokerto Gelar Petualangan MPLS
TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
15 Jul 2024 13:43:54

Purwokerto - Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto menjadi petualangan seru bagi para siswa baru. Tampak para guru dengan ramah membantu siswa beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru mereka. Senin, 15 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Ustadzah Khusnul Khotimah, S.Si., S.Pd., menyampaikan bahwa sekolah merancang MPLS untuk membangun kemandirian dan keberanian anak-anak. "MPLS ini adalah langkah awal bagi anak-anak untuk mengenal lingkungan sekolah, berinteraksi dengan teman-teman baru, dan menjadi lebih mandiri. Kami berharap anak-anak bisa merasa nyaman dan bersemangat untuk belajar dan bermain di sekolah," ujarnya.

Untuk mendukung tujuan ini, sekolah menyajikan berbagai aktivitas menarik. Termasuk desain sekolah yang dilengkapi dengan karakter Dino yang disukai anak-anak. Selain itu, guru dari masing-masing kelas juga diperkenalkan dengan cara yang unik dan gembira. Sehingga membantu anak-anak merasa lebih akrab dengan lingkungan belajar mereka.

"Alhamdulillah, anak-anak tampak sangat menikmati berbagai kegiatan yang kami siapkan. Mulai dari bernyanyi, gerak lagu bersama, hingga berbagai permainan yang mendorong kemandirian dan keberanian. Banyak dari mereka yang sudah menunjukkan keberanian dan kemandirian sejak hari pertama, sebuah indikasi positif terhadap keberhasilan tujuan MPLS ini," tambah Ustazah Khusnul Khotimah.

Dengan kegiatan MPLS ini, semoga anak-anak dapat memulai perjalanan pendidikan mereka dengan penuh semangat dan rasa percaya diri, siap menghadapi petualangan baru di sekolah. Sebagaimana tema MPLS "Bismillah, Aku Semangat Berpetualang di Sekolah."

Baca juga: Membanggakan, Siswa SMA IT Al Irsyad Purwokerto Meraih Medali Perak dalam International Biology Olympiad (IBO) 2024 di Kazakhstan