Menanam Tanaman Wujudkan Profil Muhsin
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
29 Jul 2024 12:39:18

Pada hari terakhir Reorientasi level 3 SD Al Isryad Islamiyyah 02 Purwokerto, sejumlah 167 siswa bersama dengan para guru bersama-sama menanam tanaman.
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan peduli lingkungan sejak dini sehingga kelak menjadi pribadi yang Muhsin atau peduli lingkungan. Menanam tanaman ini selaras dengan visi dari sekolah yaitu Mnejadi sekolah Islam unggulan untuk meluluskan murid yang berakhlak mulia, berprestasi akademik tinggi, berwawasan global serta peduli lingkungan.
Kegiatan menanam tanaman ini diawali dengan sosialisasi dari guru tentang cara menanam tanaman yang baik dan merawat tanaman, sehingga harapanya adalah siswa tidak hanya menanam saja tetapi memiliki jiwa untuk merawat tanaman agar terus tumbuh dengan subur. Setalah sosialisasi dari guru kegiatan dilanjutkan dengan bersama-sama menanam tanaman dengan media yang telah disediakan oleh sekolah. Siswa terlihat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan menanam ini, bersar harapan dari sekolah agar kegiatan ini tidak hanya mereka lakukan saat di sekolah saja tetapi dilaksanakan dimanapun mereka kelak.