SD Al Irsyad 02 Purwokerto Gelar Spektakurikuler 2024: Menggali Bakat dan Minat Siswa
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
10 Aug 2024 13:38:14

Purwokerto – SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto sukses menggelar acara tahunan yang paling siswa nantikan, Spektakurikuler 2024. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 3 hingga kelas 6 ini mengusung tema “Dengan Spektakurikuler Menggali Bakat dan Minat Siswa” dan berlangsung di gedung 1 serta lingkungan sekitar sekolah. Sabtu, 10 Agustus 2024.

Sekolah memulai acara dengan pawai siswa yang mengelilingi lingkungan sekolah. Para siswa mengenakan seragam dan kostum sesuai dengan ekstrakurikuler yang mereka ikuti pada tahun sebelumnya, menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi. Tampak tilawah Al Quran dan sambutan dari Kepala Sekolah memulai acara, Ustaz Basuki Dwi Sulistyo, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya kegiatan ekstrakurikuler sebagai sarana pengembangan diri siswa.

“Tahun ini, Indonesia telah banyak menyumbangkan medali dari atlet-atlet di berbagai cabang lomba. Semoga melalui kegiatan Spektakurikuler ini, siswa-siswi mampu menemukan kegiatan yang sesuai dengan bakat dan minat mereka dari 20 cabang ekstrakurikuler yang ada di sekolah. InsyaAllah, setiap kegiatan ekstrakurikuler dapat memaksimalkan potensi siswa. Sehingga 10 atau 20 tahun nanti, siswa-siswi Al Irsyad akan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujar Ustaz Basuki.

Semangat siswa-siswi semakin terpacu saat setiap cabang ekstrakurikuler menampilkan bakat mereka. Di antaranya, ekstrakurikuler pencak silat yang memukau penonton dengan atraksi gerakan silat hingga mematahkan besi. Selain itu, ekstrakurikuler Pildacil juga tampil dengan penuh semangat, memberikan nasihat untuk rajin belajar. Tidak kalah menarik, ekstrakurikuler science dan robotika menampilkan hasil kerja ilmiah dan teknologi yang mengundang perhatian.

Kegiatan Spektakurikuler ini menjadi ajang bagi siswa-siswi untuk mengenal minat dan bakat mereka. Sekaligus sebagai wadah untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka. Semoga, kegiatan ekstrakurikuler ini akan menjadi tempat bertumbuh dan berkembang yang bermanfaat di masa depan.

Baca juga: SD Al Irsyad 02 Purwokerto Selenggarakan Discipline Day: Membangun Disiplin sebagai Kunci Sukses