Peringatan Hari Pramuka ke 63 : SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto melaksanakan kerja bakti
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
16 Aug 2024 11:11:18

Peringatan Hari Pramuka ke 63 : SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto melaksanakan kerja bakti

 

Jum'at, 16 Agustus 2024 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda pembiasaan bagi siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Pada kesempatan ini kegiatan kerja bakti dilaksanakan dengan penuh makna karena menjadi kegiatan yang ditujukan untuk memeriahkan hari Pramuka ke 63.

 

Kegiatan kerja bakti diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6 serta seluruh guru dan karyawan di SD Al Irsyad 02 Purwokerto. Kegiatan ini meliputi menyapu kelas, membersihkan halaman sekolah, mengelap kaca, merapikan sepatu, dan lain-lainnya. 

 

Kegiatan kerja bakti ini menjadi salah satu wujud pengamalan Darma Pramuka yaitu darma kedua, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Harapannya di hari Pramuka ini siswa-siswi yang tergolong ke dalam Pramuka Siaga dan Penggalang mampu memaknai serta mengamalkan Darma Pramuka di mulai dari lingkungan terdekat mereka. Kemudian siswa-siswi mampu tanggap terutama dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan belajar. Sehingga dengan lingkungan yang nyaman siswa dapat meningkatkan proses belajar mengajar.