Lomba Kreasi Bento Komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto
22 Aug 2024 14:16:19

Banyak cara mengungkapkan rasa cinta kepada anak. Salah satunya lewat masakan. Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Komite Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan lomba kreasi nasi bento sehat bekal anak. 
Lomba kreasi bento digelar di Aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Kamis (22/08/2024). Total peserta sebanyak 74 mamah yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. 
Aneka menu makanan disajikan peserta. Ada nasi kuning, nasi uduk, dan pelengkap lainnya. 

"Lomba ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama wali murid di awal tahun ajaran 2024-2025," ujar Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd selaku Kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. 
Menu masakan dipilih sendiri oleh peserta. Syarat khususnya adalah masakan tersebut menggunakan bahan makanan yang sehat, bukan merupakan makanan cepat saji atau frozen food.  Masakan dan penyajian dinilai oleh chef dari salah satu hotel berbintang di Purwokerto.

Saat mengumumkan pemenang lomba Chef Yudi menyampaikan penilaian dan memberikan tips bagi peserta untuk penyajian bento. Menurut Chef Yudi, peserta lomba sebagian besar cukup berbakat di bidang kuliner.
"Bakat sudah ada. Penyajian bento dan hiasannya juga cukup bagus dan rapi," ungkap Chef Yudi.
Peserta sangat antusias, mereka terlihat cekatan menyiapkan masakan dan menghias di kotak makanan. Selesai menghias mereka mengabadikan hasil karya masing-masing.