Lancar membaca Alquran, 81 Siswa Kelas 1 SD diwisuda

20 Apr 2019 10:45:25

SABTU kemarin (20/4), SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mewisuda 128 siswa yang berhasil lulus program baca Alquran. Mereka terdiri dari 81 siswa kelas 1 dan 47 siswa kelas 2. Tampaknya jumlah siswa kelas 1 yang diwisuda meningkat dari tahun ke tahun.

128 siswa ini telah dibimbing menggunakan Metode Tartili, dan berhasil lulus 6 jilid buku Metode Tartili dengan penguji khusus yang disediakan oleh sekolah.

“Sebenarnya sekolah menargetkan siswa sudah lulus maksimal akhir semester 1 di kelas 2. Namun alhamdulillah, sebagian besar yang diwisuda ini masih kelas 1,” terang ustaz Agus Tardian, kepala sekolah.

Kegiatan yang digelar di gedung Roediro Unsoed ini tak hanya menghadirkan para siswa wisudawan, namun juga menghadirkan para orang tuanya. “Wisuda sangat bermanfaat sebagai bentuk penghargaan kepada para siswa yang telah belajar dengan baik dan untuk para orang tua yang telah membimbing dengan telaten,” lanjutnya.

Acara wisuda diisi pula dengan penampilan bacaan Ghorib oleh siswa, juga penampilan doa belajar, hafalan Alquran, dan doa khotmil Qur’an. “Tak hanya lancar baca Alquran, para siswa ini juga dibimbing menghafal juz 30 sejak awal masuk SD, sehingga saat ini banyak siswa kelas 1 sudah menghafal separuh dari juz 30,” lanjutnya.

Ustaz Agus Tardian berharap, wisuda ini akan semakin menumbuhkan rasa cinta dan memupuk semangat untuk mempelajari Alquran dalam diri siswa.[]