Latihan Perdana Pramuka Prasiaga di KB TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Berlangsung Lancar dan Menyenangkan
TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto
12 Oct 2024 12:44:49

Purwokerto – Sabtu, 12 Oktober 2024, KB TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sukses menggelar latihan perdana Pramuka Prasiaga. Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah ini diikuti oleh seluruh siswa Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) bersama para guru yang bertindak sebagai pembina pramuka.

Latihan Pramuka Prasiaga ini berlangsung dengan penuh keceriaan, menyajikan berbagai aktivitas yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendidik. Para siswa antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang dirancang untuk membekali mereka dengan kecakapan hidup serta pengembangan karakter.

Ustazah Khusnul Khotimah, S.Si., S.Pd., Kepala KB TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, menyampaikan, "Kegiatan ini bertujuan membentuk anak didik yang tangguh, cakap, dan berkarakter baik. Melalui latihan ini, mereka akan belajar kecakapan, pengembangan fisik, serta kemampuan berbuat kebaikan sebagai warga negara Indonesia yang siap menjadi bagian dari persaudaraan umat manusia."

Dengan adanya latihan Pramuka Prasiaga ini, KB TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak dalam membentuk generasi yang siap menghadapi masa depan dengan penuh kemandirian dan integritas.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Rakor Sako, Al Irsyad Purwokerto Dorong Peningkatan Komunikasi dengan Kwarcab