Mengembangkan Kreativitas Berdagang Islami
SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto
17 Oct 2024 13:40:31

MARKET DAY LEVEL 3

Mengembangkan kreativitas berdagang Islami

 

Kamis, 17 Oktober 2024 sebanyak 167 siswa level 3 tampak sibuk membawa berbagai jenis barang, diantaranya makanan dan minuman. Mereka sangat antusias dalam mempersiapkan kegiatan level 3 yaitu Market Day.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih siswa dalam mempraktekan pembelajaran Matematika materi menghitung secara langsung dan melaksanakan adab-adab jual beli yang telah dituntun oleh Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan dimulai pukul 08.15 di halaman gedung 3 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto setelah dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah level 3, Ustadz Biqih Zulmy, M.Pd. Dalam sambutan pembukaanya Ustadz Biqih menguatkan untuk berlaku jujur dalam berdagang dan dilarang berbuat curang.

Market Day kali ini diikuti oleh semua siswa level 3 sejumlah 167 Siswa dengan berbagai jenis makanan yang sehat, halal dan thoyyib. Diantara jenis dagangan yang disajikan siswa adalah Jasuke, berbagai jenis roti, salad buah, bakso, makanan daging olahan, nasi kuning dan lain sebagainya. Pembeli dari kegiatan market day ini adalah Ustadz dan Ustadzah serta siswa-siswi semua saat waktu istirahat tiba.

Peserta didik merasa senang dalam mengikuti kegiatan Markket Day, selain mereka bisa praktik menghitung secara langsung meraka juga mendapatkan pengalaman untuk menawarkan barang dagangan semenarik mungkin agar pembeli tertarik membeli barang daganganya.

Kegiatan ditutup jam 10.00 dan setelah membereskan tempat dan merefleksi kegiatan Market Day, peserta didik melanjutkan KBM di dalam kelas.

 

Yuk, sekolah di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto.

Info PPDB: 085161900900