Siswa KB dan TK Hafalkan 2 Juz Alquran

27 Apr 2019 10:41:38

RUPANYA cukup banyak hafalan Alquran yang dimiliki para siswa KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Hal ini dapat disaksikan saat kegiatan Gema Qurani pada Sabtu (27/4) lalu, yakni saat setiap siswa mendapat penghargaan karena capaian hafalan Alquran yang dimilikinya.

Dalam acara ini, para siswa menyajikan hafalannya di hadapan semua orang tua. Capaian terbanyak diraih oleh para siswa TK B, yang sudah menghafal dua juz, yaitu juz 30, dan juz 29. Bahkan beberapa di antaranya sudah mulai menghafal jus 28.

Tak hanya hafalan, beberapa siswa juga unjuk gigi menampilkan kemampuan membaca huruf-huruf hijaiyah, membaca potongan-potongan ayat sesuai hukum tajwid, sampai membaca Alquran. Ditambah penampilan puisi, dan tarian islami.

“Gema qurani merupakan salah satu program unggulan di sekolah kami. Sengaja kami kelar hari ini sekalian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sebagai bulan diturunkan Al Quran,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, Qema Qurani kali ini juga menampilkan para orang tua yang ikut menyajikan hafalan Alquran. “Alhamdulillah, tak hanya anak-anak yang semangat menghafal Alquran, namun para orang tua pun tak kalah semangat untuk menghafal sembari membimbing anak-anaknya untuk mencintai Alquran. Ini adalah sinergi yang sangat bagus oleh pihak sekolah dan orang tua,” tambahnya.[Umi Salamah]