Sambut Ramadan, Al Irsyad undang Syekh Muhammad Jaber

27 Apr 2019 10:26:29

SD AL IRSYAD Al Islamiyyah 02 Purwokerto bekerjasama dengan komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mengadakan kegiatan tabligh akbar dengan mendatangkan Syaikh Muhammad Jaber yang tidak lain adalah adik kandung dari Syaikh Ali Jaber.

Tablig akbar ini dilaksanakan di Masjid 17 Jalan Dr Angka Purwokerto, dengan mengangkat tema “Meraih Kemuliaan Hidup dengan Alquran.”  Tema terebut sengaja diambil mengingat Syekh Muhammad Jaber adalah salah satu Syekh yang sangat konsern dengan Alquran.  Pada kesempatan tersebut Syekh Muhammad Jaber menyampaikan , “Sangat beruntung bagi seseorang yang menghidupkan bulan Ramadan dengan alquran”

Kegiatan Tabligh  akbar dihadiri oleh ratusan jamaah yang terdiri dari walimurid SD Al Irsyad 02 Purwokerto dan warga umum sekitar Purwokerto.  Kesuksesan pelaksanaan Tabligh akbar karena kerja keras semua panitia dari komite SD Al Irsyad al Islamiyyah 02 Purwokerto dari awal persiapan sampai  pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan Tabligh akbar ini dilaksanakan juga sebagai salah satu  kegiatan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.  “ Kegiatan tabligh akbar ini merupakan program kerja dari komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto dan sengaja dilaksanakan untuk menyambut datangnya Bbulan Ramadhan 1440 H’, Demikian yang dikatan Ibu Hj. Arianti Suhendar , SE selaku ketua penyelenggara kegiatan tersebut.

Kepala sekolah SD Al Irsyad Al islamiyyah 02 Purwokerto, Ustadz Agus Tardian, S. Pd. I  dalam sambutannya menyampaikan tema yang diangkat pada tabligh akbar ini sekaligus menegaskan bahwa Alquran merupakan program yang benar-benar menjadi program unggulan di SD Al Irsyad 02 Purwokerto.  “ Bukan hanya siswa, guru, semua SDm kami mengajak seluruh orangtua untuk selalu menjaga Alquran, karena bersama Alquran kemulian dalam rumah tangga kan diraih”, begitu paparannya. 

Salah satu yang menarik dari pelaksanaan Tabligh akbar ini adalah adanya kegiatan Wisuda Tartili orangtua.  Ada 14 orangtua yang sudah menyelesaikan Tartili  pada kegiatan pengajian rutin komite setiap Sabtu pagi.  Ke -14 orangtua ini di wisuda oleh kepala sekolah SD Al Irsyad 02. Lebih menariknya lagi para wisudawanmenampilkan kemampuannya membacakan ayat Alquran dengan suara yang bagus. 

Diakhir sesi Syekh Muhammad Jaber membuka kelas untuk Dauroh Al Fatihah, dimana para peserta di tuntun untuk membaca Q.S Al fatihah dengan baik dan benar.[]

sekolah_terbaik