Overseas di Mesir, 19 Siswa hafal 30 Juz Alquran

02 May 2019 08:59:12

TIDAK terasa waktu 90 hari di Mesir sudah terlewati dengan banyak pengalaman berharga yang didapat oleh para siwa kelas X SMA Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Inilah waktunya bagi mereka untuk kembali ke tanah air dengan membawa prestasi Alquran dan bahasa Arab yang telah diraihnya. Para peserta Overseas angkatan ke-3 ini telah berhasil menuntaskan target menambah hafalan 9 juz Alquran dan kemahiran berbahasa Arab. Bahkan, sebanyak 19 orang yang terdiri atas 12 siswa putra dan 7 siswa putri telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz.

Penutupan program ini dilaksanakan melalui Haflah Wisuda Overseas 3, pada Selasa kemarin (30/4).  Kegiatan ini digelar cukup panjang, yakni dimulai pukul 09.45 dan diakhiri pada 17.30 waktu Kairo. Haflah wisuda diawali dengan proses khataman yang dipimpin oleh Ustaz Andri Salim, Lc. Ma. Selain itu, turut hadir pula Taqy Malik, seorang hafiz muda Indonesia, sebagai pengisi acara tersebut. Acara ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan juga foto bersama masyayikh (para syaikh/guru) dan tamu undangan. Ada pula penyerahan hadiah kepada para santri berprestasi.

“Alhamdulillah, target tercapai. Kami mohon doa dari para orang tua agar anak-anak tetap semangat muraja'ah serta menelaah isi kandungan Alquran dan tentunya mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kami  ucapkan jazakumullah khairan katsiira atas kepercayaan yang telah diberikan,” tutur ustazah Sarah Abdurrahmah, Lc. guru pendamping.

Sebelum Haflah Wisuda Overseas 3, semua siswa menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa destinasi sebagai rihlah terakhir program di Mesir. Tempat yang mereka kunjungi adalah Ageebah Beach, Hammam Cleopatra, Benteng Sally, Danau Garam, Mata Air Cleopatra, Siwa Desert, Oase Hangat/Panas, Oase Sejuk/Dingin. Tampak para siswa sangat menikmati perjalanan ini apalagi mereka akan segera berangkat ke Indonesia.[]