Ramadan Ceria di KB & TK Al Irsyad Purwokerto

07 May 2019 10:06:49

RAMADAN bakal terasa menyenangkan di sekolah, seperti yang dirasakan para siswa KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto saat mengikuti kegiatan bertajuk “Ramadan Ceria”. Tahun ini sekolah telah menyiapkan beragam kegiatan unik sepanjang Ramadan, tentunya dengan harapan akan semakin membawa keceriaan para siswa yang sedang belajar berpuasa.

“Meskipun masih usia dini, para siswa dikenalkan dengan ibadah puasa semampunya. Meskipun demikian suasana di sekolah disiapkan agar siswa kuat berpuasa selama berada di sekolah. Sambil dimotivasi agar terus berpuasa hingga maghrib,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.

Awal Ramadan kemarin, sekolah menggelar pawai sambut Ramadan. Sekolah bahkan menyewa dan menghias 20 angkutan umum untuk membawa siswa dan gurunya keliling kota.

Sebelumnya sekolah juga telah menggelar kunjungan ke 10 masjid di Purwokerto. Dalam kegiatan bertajuk I Love Masjid ini para siswa diajak untuk salat duha, berzikir, berinfak, dan berbagi mushaf Alquran. Tak ketinggalan, sekolah telah juga menggelar kegiatan Qema Qurani sebagai bagian menyambut Ramadan dengan menanamkan rasa cinta kepada Alquran.

Pekan ini, sekolah memulai rangkaian Ramadan Ceria di sekolah.  Setelah pawai, sekolah menggelar dongeng spesial Ramadan dan bekerja sama dengan LAZ Al Irsyad Purwokerto dalam penggalangan donasi untuk anak yatim. Tak hanya ini, ada juga kegiatan Pesantren Ramadan, outdoor Ramadan, outbond Ramadan dan terakhir ada Al Irsyad Camp.

“Para siswa tampak sangat senang, terlihat pada siswa antusias mengikuti Pesantren Ramadan ceria yang diisi menghafal doa-doa Ramadan, hafalan surat dan hadis baru, melihat film bertema Ramadan, hingga membuat crafting berupa kartu lebaran untuk ayah bunda tercinta.” Tambahnya.[]