Meriahnya Ramadan di Sekolah

07 May 2019 10:08:56

PEMUKULAN BEDUG dan pelepasan balon oleh kepala sekolah menandai dimulainya kemeriahan Ramadan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Selasa kemarin (7/8) di halaman sekolah. Suasana ceria ini akan dipertahankan selama 20 hari kegiatan pesantren Ramadan di sekolah.

“Bulan Ramadan adalah bulan mulia yang selalu dinanti kehadirannya karena istimewa. Demikian juga istimewanya Pesantren Ramadan yang diselenggarakan di sekolah kita, semuanya istimewa dan menyenangkan serta diharapkan dapat menambah ketakwaan siswa,” terang ustaz Alex Nanang, kepala sekolah saat membuka acara.

Kemasan Pesantren Ramadhan ini memang asik dan menyenangkan. “Banyak pula kegiatan positif namun disajikan dengan fun seperti, program hafiz Quran, Praktik Ibadah, Iktikaf, Fun Games, Fun Learning, Happy science, Dongeng Ramadhan, Outbound, Outdoor, Movie Session dan lain-lan,” tambahnya.

Menurutnya, program pesantren Ramadan dapat menjadi kontribusi positif bagi dunia pendidikan. Terutama dalam membentuk generasi bangsa yang berkarakter mulia.[]