Ramadan Penuh Makna, Tingkatkan Akhlak Mulia

09 May 2019 09:10:32

SELASA kemarin (6/5), sejumlah 928 siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto mengadakan kegiatan besar bertajuk “Ramadan Mubarok” untuk menyambut bulan suci Ramadan. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Ramadan ini diawali dengan “Tarhib Ramadan.”

“Tarhib Ramadan diawali dengan jalan pagi oleh para siswa kelas 2 mengelilingi lingkungan sekitar sekolah. Lalu dilanjutkan dengan menonton “Pentas Seni Islami” di halaman sekolah yang ditampilkan oleh para siswa kelas 3dengan menampilkan drama kolosal kisah Salman Al Farisi,” terang ustaz Agus Tardian, kepala sekolah.

Menurutnya, tarhib Ramadan ini bermanfaat untuk mengenalkan kepada siswa pentingnya menyambut bulan Ramadan. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa akan lebih semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Selepas pentas seni, digelar pula “Grand Opening Pesantren Ramadan,”yakni memulai rangkaian kegiatan Pesantren Ramadan yang diselenggarakan pada 7-24 Mei 2019. Grand Opening ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Agus Tardian.Uniknya, ada juga sesi pelepasan balon dan mendengarkan dongeng bersama Kak Imung.

Rupanya ada banyak kegiatan unik dalam Pesantren Ramadan. Diantaranya Fun Learning Al Qur’an & PAI,Fun Game, Fun Creativity, Outdoor Study, Outbound, Mengundang Tokoh, Lomba-lomba Islami, Buka Puasa Bersama, Nobar, Bakti Sosial, dan Iktikaf Siswa Kelas 4-6.

“Kami berharap para siswa dapat meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan baik di sekolah maupun di rumah, sesuai tema kegiatan ini Ramadan Penuh Makna, Tingkatkan Akhlak Mulia,”tambah Ustaz Agus Tardian.