Asyiknya Outbound saat Ramadan

15 May 2019 10:45:28

MESKIPUN sedang berlatih berpuasa, para siswa KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto tampaknya tetap bersemangat mengikuti outbound sejak pagi hingga siang. Sabtu lalu (18/5) di Taman Kota Balai Kemambang.

“Alhamdulillah kegiatan fisik motorik tidak mengurangi kelancaran latihan puasa anak-anak. Sekaligus tentu mengajarkan kepada anak-anak sejak dini bahwa puasa bukan menjadi penghalang untuk menjalankan banyak aktivitas, asalkan tidak berlebihan dalam melakukannya,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.

Sebagaimana out bound pada umumnya, beragam permainan yang dimainkan anak-anak mengajarkan kekompakan dan kebersamaan bersama teman sekelasnya. Permainan ini di antaranya memberi makan ikan di kolam, estafet bola, harta karun huruf hijaiah, menggiring balon, menyusun gelas plastik, estafet karet, estafet bola besar, ada juga cublak-cublak suweng.

Para siswa terlihat menikmati semua permainan. Selepas bermain, para siswa beristirahat bebas sambil jalan-jalan menikmati suasana taman.[Umi Salamah]